Tentang Kami

Foto saya
Kami adalah Tim yang memiliki semangat tinggi,tanpa kenal lelah untuk mewujudkan terciptanya Reformasi Birokrasi di Jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan

Minggu, 27 Juni 2010

POKJA Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia


Pengarah :
Rachmat Prio Sutardjo, Bc.IP, SH, M.Si

Koordinator :
A.Yuspahruddin, Bc.IP, SH, MH.

Sekretaris :
Pahrudin Saputra, S.Ag, M.Si.

Anggota :
Iwan Amir, Bc.IP, SH, M.Si.
Yudi Suseno, Bc.IP, S.Pd, M.Si
Edi Suwardi, S.Sos
Yuni Triana Hapsari, S.Psi, M.Si.
Acik Veriati, S.Psi, M.Si.
Mirna Pandanwangi Martawardaya, SH.
Shanti Suzanna, S.Psi, M.Psi.
Siswarno, Amd.IP, SH, MH

Kegiatan yang menjadi Prioritas Utama
  1. Assesmen Kompetensi Individu bagi pegawai/tenaga ahli
  2. Membangun SIstem Penilaian Kinerja
  3. Mengembangkan Sistem Pengadaan dan Seleksi
  4. Membangun/Memperkuat Database Pegawai

Latar Bekalang
Di dalam suatu organisasi yang besar, sistem database merupakan bagian penting pada sistem informasi karena ia diperlukan untuk mengelola informasi pada organisasi tersebut. Pembangunan sistem database petugas pemasyarakatan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting dalam rangka pengelolaan data- data kepegawaian yang merupakan sumber informasi bagi kegiatan pengembangan dan pembinaan SDM di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Tujuan
  1. Menyediakan aplikasi sistem database petugas pemasyarakatan yang berbasis teknologi informasi secara Online di seluruh jajaran pemasyarakatan.
  2. Menyediakan perangkat keras sebagai penunjang aplikasi database petugas pemasyarakatan di UPT Pemasyarakatan.
  3. Menyediakan tenaga operator sistem database petugas pemasyarakatan yang memiliki kemampuan untuk mengelola sistem database kepegawaian di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan seluruh UPT Pemasyarakatan.
  4. Tersusunnya sistem penilaian kinerja berdasarkan kompetensi, transparan dan user friendly.
  5. Terselenggaranya Pengadministrasian dan Manajemen Kepegawaian yang sistematis, akurat, efektif dan efisien.

Sasaran
  1. Tersusunnya Kamus Kompetensi
  2. Terselenggaranya Assesment Kompetensi
  3. Membangun sistem penilaian kinerja petugas pemasyarakatan yang lebih objektif, terukur, akuntabel, adil, partisipatif dan transparan.
  4. Memperoleh Profil Kompetensi SDM Pegawai Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kegiatan Yang Sudah Dilakukan
  1. Mengumpulkan data dan informasi tentang assesmen kompetensi.
  2. Mengkaji Struktur Organisasi dan Nama-nama Jabatan.
  3. Penentuan Konsultan SDM dan perjanjian kerjasama.
  4. Penelusuran dan pengkajian dokumen sistem pengadaan dan seleksi pegawai.
  5. Sudah terlaksananya proses Assesment Pegawai pada Level Eselon III dan II
  6. Hasil Acuan telah dijadikan bahan acuan pimpinan untuk menempatkan dan kenaikan jabatan pegawai.

Kegiatan Yang Akan Dilakukan
  1. Konsinyering
  2. Studi Banding



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#navbar-iframe { display: none !important; }